10 Ways To A Stronger Marriage

10 Ways To A Stronger Marriage

IPS Apakah yang dimaksud saham dan deviden?

Apakah yang dimaksud saham dan deviden?

Jawaban:

- Dividen tunai adalah keuntungan berupa uang tunai dalam jumlah rupiah tertentu untuk setiap saham.

- dividen saham adalah keuntungan bagi pemegang saham dalam bentuk saham.

Penjelasan:

smoga membantu

jadikan jawaban terbaik ya!

Jawaban:

Apa yang dimaksud dengan saham dan dividen?

Saham adalah surat yang menjadi bukti bahwa seseorang memiliki bagian modal suatu perusahaan. Seseorang yang memiliki saham artinya memiliki hak atas sebagian aset perusahaan.

Dividen adalah laba atau keuntungan emiten yang diberikan kepada pemegang saham dengan jumlah tertentu berdasarkan jumlah saham yang dimiliki oleh investor pada periode tertentu. Umumnya, para pemegang saham dapat menerima keuntungan tersebut di akhir tahun berupa uang tunai atau saham.

Penjelasan:

Apa manfaat dari saham?

Salah satu manfaat utama saham adalah saham bisa dimanfaatkan sebagai salah satu instrumen investasi jangka panjang atau jangka pendek. Bagi para investor yang memanfaatkan sahamnya sebagai investasi jangka pendek biasanya mengharapkan adanya capital gain dari selisih harga jual dan harga belinya.

Pada saat kapan dividen dibagikan?

Umumnya, pembagian dividen dilakukan setiap akhir periode laporan keuangan yakni sekali dalam setahun. Namun, ada beberapa perusahaan yang membagikan dividen hingga dua kali atau lebih dalam satu tahun seperti dividen interim. Sementara itu, dividen hanya boleh dibagikan jika perusahaan memiliki laba yang positif.

[answer.2.content]